BERAPA LITER KAH TUBUH KITA PERLU AIR SETIAP HARI?

BERAPA LITER KAH TUBUH KITA PERLU AIR SETIAP HARI?
gambar berapa literkah tubuh kita perlu air setiap hari?
BERAPA LITER KAH TUBUH KITA PERLU AIR SETIAP HARI?
Orang dewasa perlu minum setidaknya 1,5 liter air sehari. Para ahli sepakat bahwa sekitar 1,5-2 liter cairan sehari sudah cukup bagi kebanyakan orang (lebih dibutuhkan dalam cuaca panas, jika Anda berolahraga banyak, atau melakukan pekerjaan yang menuntut fisik). Tapi titik kuncinya di sini adalah kata cair. Jus buah, sup, labu dan susu semua dihitung terhadap total. Dr Wendy Doyle dari Asosiasi Dietetic Inggris mengatakan jumlah ini didasarkan pada penalaran medis yang sehat. Orang dewasa kehilangan sekitar 3 liter cairan sehari, katanya: 1-1,5 liter sebagai urin, 0.5-1 liter dalam keringat, sekitar 400ml di napas kita, dan sekitar 300ml dalam kotoran kita. Tapi itu tidak berarti kita perlu minum tiga liter. Tentu saja makanan padat memberikan kita sekitar satu liter cairan, dan lain 300-500mls air yang diproduksi sebagai produk sampingan dari pencernaan, meninggalkan kami dengan hanya 1,5-2 liter ahli cairan merekomendasikan.

Minum lebih banyak air daripada yang direkomendasikan 1.5-2 liter sehari membantu flush racun, memberi Anda kulit yang lebih baik, rambut dan kuku. Palsu, British Nutrition Foundation mengatakan, dan Dr Doyle setuju. ' Ginjal yang sehat sangat efisien untuk menghilangkan racun, ' katanya. ' Minum air lebih dari yang sebenarnya Anda butuhkan tidak akan menghilangkan racun lagi, itu hanya akan berarti lebih banyak perjalanan ke toilet. ' Tidak mungkin minum terlalu banyak air. Palsu. Minum banyak air (dan itu berarti lebih dari 4-6 liter) selama jangka waktu yang singkat dapat mengganggu keseimbangan natrium tubuh, dan menyebabkan kondisi berpotensi fatal yang disebut hiponatremia, atau keracunan air. Gejala termasuk mual, kembung, aberasi dalam kesadaran dan kejang karena pembengkakan otak. Pelari jarak jauh dan ravers yang telah mengambil ecjatah sangat berisiko karena mereka sering mengkonsumsi banyak air dan kehilangan banyak garam melalui keringat. Lebih buruk lagi, latihan melepaskan hormon anti-diuretik, yang mengakibatkan berkurangnya output urin, membatasi kemampuan tubuh untuk mengoreksi ketidakseimbangan. Obat seperti ibuprofen juga dapat membuat masalah lebih buruk karena mereka mengurangi urin output juga. Tidak mungkin minum terlalu banyak air. Palsu. Minum banyak air (dan itu berarti lebih dari 4-6 liter) selama jangka waktu yang singkat dapat mengganggu keseimbangan natrium tubuh, dan menyebabkan kondisi berpotensi fatal yang disebut hiponatremia, atau keracunan air. Gejala termasuk mual, kembung, aberasi dalam kesadaran dan kejang karena pembengkakan otak. Anda hanya perlu minum ketika Anda haus.

Pada saat Anda merasa haus, Anda sudah dehidrasi, kata Dr Doyle. Biasanya ini bukan masalah, karena kita minum dan mengganti cairan yang hilang. Tapi pada orang tua, respon Haus dapat meregang, menyebabkan dehidrasi lebih serius. Dr. John Bradley, penasihat medis senior untuk ginjal Nasional Research Fund mengatakan, ' meskipun ginjal dapat berfungsi jika orang minum kurang dari satu liter sehari, ada keuntungan besar untuk minum tingkat yang lebih tinggi cairan. Asupan cairan yang tinggi dapat mengurangi risiko batu ginjal, kanker kandung kemih dan infeksi urin. Orang tua dengan masalah inkontinensia harus membatasi asupan cairan mereka. Palsu. Ini adalah kesalahpahaman yang berbahaya, kata Kiran Shukla, kepala gizi dan dietetika di South Essex kesehatan mental dan Community Care Trust. Dehidrasi adalah masalah umum bagi orang tua, terutama jika mereka memiliki pikun demensia dan hidup sendiri. Tetapi sangat penting bagi mereka untuk mendapatkan cukup cairan, terutama jika mereka pada obat diuretik. Dehidrasi dapat menyebabkan sembelit kronis dan, dalam kasus yang lebih parah, kebingungan dan masalah koordinasi yang dapat disalahartikan sebagai tanda umum penuaan.

No comments:

Post a Comment