JAHE MEMEGANG KUNCI BERBAGAI KEGUNAAN KESEHATAN

JAHE MEMEGANG KUNCI BERBAGAI KEGUNAAN KESEHATAN



Terkenal gara-gara khasiat penyembuhannya, jahe sudah dihargai selama ribuan th. di banyak kebudayaan di semua dunia, terutama Cina dan India. Selain menjadi bahan yang benar-benar fleksibel dalam memasak, jahe terhitung memiliki banyak manfaat kesehatan.
Inilah alasan mengapa jahe benar-benar bagus untuk Anda dan mengapa Anda perlu jadi memasukkannya ke dalam diet Anda.
1.      Jahe kurangi peradangan.
Sementara peradangan adalah bagian alami dari respons kekebalan tubuh dan mutlak untuk membuat sembuh luka dan infeksi, benar-benar banyak peradangan tidak baik bagi kesegaran Anda. Peradangan parah dikaitkan bersama sejumlah penyakit, terhitung penyakit jantung, diabetes, dan disfungsi autoimun.
Jahe mencegah sintesis protein pro-inflamasi dan merupakan agen anti-inflamasi yang kuat. Khasiat anti-radangnya tersedia di balik banyak manfaat yang disebutkan dalam artikel ini.
2.       Jahe meredakan mual.
Jahe adalah obat yang efisien untuk penyakit mual, muntah, dan gastrointestinal secara umum. Ini adalah tidak benar satu manfaat jahe tertua, dan penelitian moderen sudah mengkonfirmasi kemanjurannya.
3.        Jahe meredakan nyeri otot.
Jahe terhitung mampu meredakan nyeri otot yang disebabkan oleh latihan fisik. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Pain perlihatkan bahwa mengonsumsi jahe tiap-tiap hari (selama 11 hari) berkorelasi bersama "pengurangan rasa sakit sedang sampai besar yang disebabkan oleh cedera otot akibat olahraga."
4.        Jahe mampu kurangi risiko terkena penyakit jantung.
Satu studi perlihatkan bahwa mengonsumsi harian jahe dikaitkan bersama penurunan risiko penyakit jantung. Hasil penelitian perlihatkan bahwa mengonsumsi jahe tiap-tiap hari mampu menolong menurunkan risiko Anda untuk lebih dari satu penyakit kronis, terhitung tekanan darah tinggi (hipertensi) dan penyakit jantung koroner (PJK).
Jahe terhitung terbukti secara penting kurangi kadar kolesterol LDL (low-density lipoprotein) yang tinggi dalam sebuah penelitian yang melibatkan orang-orang bersama kolesterol benar-benar tinggi. LDL adalah style kolesterol "jahat" dan terkait bersama penyakit jantung.
Ekstrak jahe memiliki efek yang sama dalam penelitian yang melibatkan kelinci bersama kolesterol tinggi.
5.       Jahe mampu kurangi risiko terkena kanker.
Jahe punya kandungan senyawa kimia yang disebut 6-shogaol, yang sudah terbukti memiliki kemampuan untuk membunuh sel monolayer kanker payudara dan spheroid. Satu studi perlihatkan bahwa jahe mampu mencegah penyebaran sel kanker ovarium.
6.        Jahe mampu kurangi risiko terkena Penyakit Alzheimer.
Karena pembawaan anti-inflamasi dan anti-oksidatif, jahe mencegah peradangan di otak, yang merupakan tidak benar satu penyebab utama Alzheimer dan penurunan kognitif secara umum. Satu studi perlihatkan bahwa jahe mencegah disfungsi perilaku yang disebabkan oleh penyakit Alzheimer terhadap tikus.
7.        Jahe mengatur gula darah.
Dalam sebuah penelitian, suplemen bubuk jahe yang diberikan kepada penderita diabetes memiliki efek menurunkan kadar gula darah puasa partisipan. Studi lain, yang dikerjakan terhadap tikus, perlihatkan bahwa ekstrak jahe berkontribusi terhadap pencegahan persoalan jantung yang disebabkan oleh diabetes.
Menjaga kadar gula darah stabil terhitung mampu menolong menurunkan berat badan dan mencegah Anda makan berlebihan.
8.        Jahe mampu membuat sembuh problem pencernaan.
Menurut sebuah penelitian, jahe menolong memperlancar pencernaan terhadap 11 pasien bersama dispepsia (gangguan pencernaan) bersama mempercepat pengosongan lambung.
9.        Jahe mampu menolong meradang sendi.
Artritis dan nyeri sendi disebabkan oleh peradangan. Menjadi anti-inflamasi, jahe mampu memerangi ini. Dalam satu penelitian, pasien bersama osteoartritis lutut yang mengonsumsi ekstrak jahe mengalami pengurangan rasa sakit dan kekakuan.

0 comments